Daisypath Anniversary tickers

my breastfeeding time

Lilypie Breastfeeding tickers

Indira

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Kamis, 17 Januari 2013

bread,bread n bread......

Dah lama bgt gak posting, kmaren skalinya ada mood posting, eh gak bisa upload foto… ni nyoba ngetik dlu di word,trus pastein ke blog moga bisa,,, skr mo posting makann dlu dehh,,, minggu kemaren ikutan eventnya breadweek nya NCC, coz saya suka bgt bikin roti,,, pengennya mah punya mixer kayak kitchen aid or bosch, atau minimal signora grande ,, tapi mehongggg…. Skr mah cukup puas dlu bikin ¼ resep pake mixer cucina,,, moga gak jebol deh,, soalnya aduhh klo pke tangan lom pernah bisa sampe kalis elastis,,,, saya postingin dlu 2 resep ya,
1.Roti manis edisi sajian sedap
resepnya:
Bahan:
275 gr tepung terigu protein tinggi
50   gr tepung protein sedang
1 sdt ragi instan
1 sdm makan susu bubuk
75 gr gula pasir
1 btr telur
100 ml air es
50 gr margarin
25 gr mentega
1/2 sdt garam
isi:
keju, susu kental manis, coklat, sesuai selera
olesan:
susu cair
mentega

cara membuat:
1. campur tepung terigu, susu bubuk, ragi, dan gula pasir. aduk rata, tambahkan telur dan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis, masukkan margarin dan garam, uleni sampai kalis elastis.. diamkan 30 menit
2. Kempiskan adonan, timang masing 25 gr, bulatkan, diamkan 10 menit
3. Giling adonan, isi , bentuk sesuai selera, taro di loyang yang sudah di oles margarin, diamkan 60 menit sampai mengembang,,oles susu cair
4. Panggang di suhu 190 derajat celcius selama 10 menit sampai matang. begitu keluar dari oven, oles mentega,, dinginkan di rak pendingin.



2.Roti manis edisi Buku Manfred Lange “Roti”
Saya bikin ¼ dari resep di bawah ini….
Bahan:
1.    Terigu cakra kembar        500 gr
2.    Terigu segitiga biru         500gr
3.    Ragi                 40 gr       
4.    Garam                15 gr
5.    Gula                200 gr
6.    Mentega            80 gr
7.    Margarin            80 gr
8.    Telor                100 gr
9.    Air                 225 gr
10.    Susu cair            225 gr
Cara :
Terigu,ragi,gula campur, masukkan telor,air,susu aduk mpe sth kalis ,masukin margarin,mentega, garam,, uleni mpe kalis elastis, Diamkan 10 menit, bentuk sesuka hati (sebagian ada yg saya isi sosis n tabur abon), diemin 50-60 menit,, oles ma susu cair trus panggang,, begitu matang keluarkan dri oven olesi mentega biar mengkilap….


nb.
1. foto pertama saya ambil dari kamera bb gemini mumpung cuaca nya cerah,, yang kedua pas mendung ngambil dri kamera baruuu saya *bangga , tapi kok saya lebih suka yg ngambil dri kera bb saya yaaa
2. resep pertama enakkk,lembut,, resep yang kedua saya coba2 pke ragi yg biasa beli di tbk pastrad ternyata mang lebih enak pke fermipan ya,, lebih lembut trus pori2nya gak besar seperti ragi curah,,,

n dari gambar 1 akhirnya saya dapet juga badge ini


0 komentar:

Posting Komentar